majoo Bersama Komunitas Tangan di Atas Bocorkan Cara Optimalkan Penjualan Melalui Media Sosial Lewat majooTalks majoo Indonesia, 2023-08-312023-08-31 majooTalks, program komunitas reguler dari majoo Indonesia, kembali menghadirkan kolaborasi inspiratif untuk memberdayakan UMKM dan komunitas. Kali ini, majooTalks menggandeng Komunitas Tangan di Atas (TDA) dalam acara yang digelar di kantor Kahuripan, Malang pada tanggal 26 Juli 2023 lalu untuk membahas pentingnya digitalisasi sebagai kunci membantu UMKM naik level. Tangan di Atas sendiri merupakan komunitas pengusaha yang saling memberdayakan dan senantiasa menggali sumber daya usaha berbasis teknologi dengan anggota lebih dari 30 ribu di berbagai wilayah Indonesia. Dalam majooTalks kali ini, majoo bersama komunitas TDA bocorkan cara mengoptimalkan penjualan melalui media sosial. Social-Commerce: Pintu untuk Mengoptimalkan Penjualan Social-commerce, sebuah konsep yang memadukan unsur sosial dan komersial dalam dunia digital, menjadi salah satu strategi paling efektif untuk mengoptimalkan penjualan berbagai jenis bisnis. Di era digital ini, platform media sosial menjadi panggung utama bagi UMKM untuk berinteraksi dengan pelanggan, memasarkan produk, dan mencapai target penjualan dengan lebih efektif. Dengan fokus pada interaksi sosial dan kenyamanan berbelanja, social-commerce membuka pintu lebar-lebar untuk optimalisasi penjualan yang luar biasa. Dalam social-commerce, pemasaran menjadi lebih canggih dengan data dan analitik. Platform media sosial mengumpulkan informasi tentang perilaku, preferensi, dan demografi pengguna. Hal ini memungkinkan bisnis menargetkan iklan mereka dengan lebih tepat untuk menjangkau audiens yang paling tertarik dengan produk mereka. Dengan iklan yang lebih relevan, peluang konversi meningkat dan biaya pemasaran bisa lebih efisien. Strategi social-commerce menjadi senjata ampuh bagi UMKM untuk mempertahankan pangsa pasarnya di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Dalam sesi majooTalks ini, peserta didorong untuk memahami pentingnya menggunakan platform media sosial sebagai sarana menjual dan membangun merek. Selain itu, strategi pemasaran yang kreatif dan konten yang menarik adalah kunci untuk menarik perhatian pelanggan dan menonjol dalam persaingan. majooTalks: Perkuat UMKM dan Komunitas majooTalks, program komunitas reguler yang diselenggarakan oleh majoo Indonesia, berhasil menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan masyarakat untuk berbagi ilmu, pengalaman, dan solusi beradaptasi dengan perkembangan dunia digital sebagai upaya untuk terus mendukung dan mengembangkan UMKM di Indonesia. Salah satu peserta acara majooTalks, Helmi Naufal, mengatakan “Acara majooTalks ini sangat menarik. Selain belajar tentang social-commerce, saya juga memahami berbagai strategi dalam memperkuat bisnis yang dibangun dari gempuran kompetitor.” majooTalks kali ini tidak hanya memberikan wawasan baru mengenai pentingnya digitalisasi dan social-commerce, namun juga menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi antara majoo dan komunitas UMKM dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan UMKM dalam menghadapi tantangan di era digital. Apapun bisnismu bisa majoo! news